Tuesday, February 12, 2008

Mastermind Bekasi II

Saya sangat bersyukur mempunyai teman yang satu frekwensi di Bekasi. Awalnya gara-gara dibentuknya Mastermind (MM), pertemuan pertama diadakan awal Desember lalu dan pertemuan selanjutnya awal bulan Januari. Setelah itu barulah kerasa sekali bahwa teman-teman tersebut ternyata satu frekwensi, dan rasanya kangen sekali kalau belum curhat dan ketemuan. Padahal asal tau saja karena kami sama-sama amphibi dan memiliki fasilitas internet jadi hampir setiap hari kami bisa conference untuk sekedar curhat atau pun brainstorming untuk membuka bisnis baru, dan biasanya setelah conference langsung ketemuan malamnya. Jadi kadang-kadang MMnya gak direncanakan dulu.

Bermacam-macam ide bisnis yang bisa didapat dari MM ini, terlalu banyak malahan. Ihim yang punya banyak pengalaman tentang bisnis walaupun usianya masih muda dan hanya beliaulah satu-satunya yang full TDA di MM kami. Pasangan Bu Evie dan Pak Tris yang mempunyai 5 counter HP dan resto, Pak Ariev yang mempunyai banyak bisnis seperti peternakan, penggilingan padi, bakmi, warnet dan coming soon..tahu mekrok (bingungkhan apaan, tunggu aja dech tanggal mainnya) serta Pak Irwan yang mempunyai bisnis bengkel. Bapak yang satu ini boleh dibilang tempat kita curhat, beliau sangat wise sehingga sering memberikan advise yang sangat berguna khususnya bagi saya yang sering menggebu-gebu dalam berbisnis.

Semuanya di kelompok ini, mempunyai dream untuk mendapatkhan bisnis baru atau mengembangkan bisnis yang ada dan juga mendapatkan property (hot deal), yang semuanya tanpa biaya. Artinya kita berusaha untuk mempunyai property dan bisnis tanpa uang sendiri. Lihat saja gebrakan kelompok ini kedepannya mungkin malah bisa menggungguli founder TDA, amin.

No comments: