Monday, January 07, 2008

Just My Luck

Begitulah judul film drama komedi romantis yang baru saja saya tonton beberapa hari yang lalu di star movies. Mulanya saya menonton film ini karena salah satu film favorit saya adalah drama komedi romantis, jadi ketika membaca review film ini saya menjadi tertarik untuk menontonnya. Ceritanya ada dua orang yang berlainan latar belakang, yang perempuan dihinggapi keberuntungan sehingga apa saja yang ia kerjakan selalu sukses, sedangkan si prianya merupakan orang yang selalu buntung (un-lucky man), segala sesuatu yang dikerjakan pasti gagal. Tetapi meskipun ia sering gagal, ia selalu membantu dan menyenangkan orang disekitarnya.

Singkat cerita nasib baik si wanita pun tertukar dengan si pria, alhasil si pria menjadi orang yang selalu beruntung sedangkan si wanita menjadi buntung. Sehingga si wanita juga merasakan apa yang dirasakan oleh si pria tadi. Tetapi memang dasar si pria itu orangnya baik, ia pun membantu si wanita tanpa mengharapkan imbalan, mulai dari memberi makan sampai mencarikan pekerjaan untuk si wanita. Sedangkan si wanita berusaha agar keberuntungannya bisa kembali, akhirnya dia tahu kalau keberuntungannya tertukar dengan orang yang selama ini membantu dia. Pada akhirnya ia pun mendapatkan keberuntungannya kembali dan si pria juga tetap menjadi orangnya beruntung (lucky man).

Moral story dari film ini adalah kita tidak selalu beruntung dalam menjalankan hidup ini, kadang beruntung kadang buntung tapi itulah hidup yang seperti roda berputar. Ada kalanya diatas dan dibawah, ada untung dan rugi tidak selamanya kita selalu berhasil dan tidak selamanya kita selalu gagal. Intinya jangan menyerah dalam mengerjakan apapun. Dan kunci dalam meraih keberuntungan adalah berbagi terhadap sesama seperti sedekah atau pun menolong orang yang kesusahan serta berbuat kebaikan. Karena dengan berbuat kebaikan maka itulah tabungan kita yang akan kembali ke kita lagi.

Ingin menjadi beruntung, berbuatlah kebajikan setiap harinya :).

Brgds
Imansyah Sutrisno
081513012704

NB: Btw, kemarin saya sudah melihat ruko yang menjadi inceran saya cuma sayangnya hanya dapat discount 30 juta, padahal rukonya masih tanah kosong. Akhirnya saya mundurin penawaran soalnya kalau di booking sekarang dan masa pengerjaan setahun maka dalam satu tahun cash flow saya negatif. Moga-moga aja dapat ruko yang lebih baik dengan best deal tentunya :).

No comments: