Thursday, August 23, 2007

Berbagi cerita dikit

Semenjak hijrahnya keluarga saya ke jakarta, rasanya semangat dan tenaga untuk berbisnis agak turun sedikit. Hal ini dikarenakan masalah tidak adanya PRT dirumah mengakibatkan saya dan istri harus bahu membahu dalam menjalankan pekerjaan rumah tangga. Tugas saya nyapu dan ngepel rumah, sedangkan istri saya selain mengurus "si kecil" Kevyn juga memasak serta mencuci dan pekerjaan rumah lainnya....berat juga ya. Alhamdulillah hari rabu kemarin (tanggal 15 Agustus) kami mendapatkan PRT sehingga sekarang istri kembali konsen dengan "si kecil". Mendadak hari yang sama istri saya mendapat telepon dari panitia Nestle Cerelac Ibu Cemerlang 2007, dan kemudian melakukan interview singkat tentang nutrisi bayi. Besoknya pihak panitia meminta kesanggupan istri saya untuk bisa ikut karantina (tanggal 28 sampai tanggal 1 September) jika terpilih menjadi finalisnya.

Alhamdulillah hari senin (tanggal 20) pihak nestle mengabarkan istri saya menjadi salah satu Finalis Nestle Cerelac Ibu Cemerlang (NCIC) 2007 dan akan menjalani karantina di hotel gran melia. Ditengah kegembiran, kami baru berpikir kalau istri dan anak saya harus berangkat ke palembang ke-esokan harinya karena akan bersilahturahmi keorang tua karenalebaran tahun ini kami akan mudik ke Jogja sehingga disempatkan untuk mampir ke palembang barang 1 atau 2 minggu. Gak tau kenapa pada waktu saya membooking tiket air asia, saya yang tadinya akan membook untuk tanggal 28 atau 29 agustus berubah menjadi tanggal 27 agustus 2007 untuk kepulangan ke Jakarta. Karena waktunya yang terlalu mepet saya mencoba merubah jadwal tapi ternyata pihak air asia tidak meng-approve perubahan jadwal kalau kurang dari 24 jam. Akhirnya yach istri dan anak saya berangkat juga ke palembang sekalian minta doa restu orang tua untuk mengikuti lomba tersebut.

Masalah kedua muncul, siapa yang akan menjaga anak kami yang baru berusia 8 bulan. Saya lalu menyarankan agar istri saya untuk menelpon ke pihak panitia agar memperbolehkan Kevyn dan pengasuhnya dapat ikut nginep. Rencana awalnya sih mau book kamar disana tapi ternyata harganya ituloh...USD 121/malam, mana sanggup kalau untuk nginep 5 hari. Akhirnya pihak penyelenggara memperbolehkan anak dan pengasuhnya ikut nginap di kamar hotel, syukurnya tiap finalis disiapkan satu kamar sehingga tidak akan mengganggu teman yang lain. Mohon doa restu teman-teman agar Istri saya kepilih menjadi pemenang pertama ya,amin.

Balik lagi ke bisnis, sebenarnya saya sudah berpikir untuk membuka usaha makanan tetapi masalah tenaga kerja dan mendekati puasa sehingga harga bahan baku merangkak naik membuat saya harus mengkalkulasi biaya lagi. Tapi saya sudah niatkan Insya Allah setelah lebaran atau paling lambat bulan november 2007 saya akan buka bisnis baru di Jakarta, mohon doanya.

No comments: