Monday, January 15, 2007

Deg-degan memantau IHSG

Kaget, sekaligus terkejut melihat perkembangan IHSG seminggu belakangan ini. IHSG turunnya gak kira-kira gak sampai seminggu udah turun sekitar 8%an dan turun dibawah level 1700, puncaknya hari jumat kemarin. Hal ini diakibatkan ekspetasi negatif terhadap kinerja PGN yang mengakibatkan kemunduran beberapa projeknya. Sehingga harga sahamnya tumbang gak kira-kira. Ini mengakibatkan portofolio saya yang di reksadana saham TRIM turunnya gak kira-kira dan membuat kerugian yang lumayan.
Tetapi dari sana saya mulai menganalisa dan membaca beberapa referensi dari para pakar, yang mengatakan bahwa trend ini tidak akan bertahan lama sehingga beberapa hari saja IHSG akan kembali rebound mengikuti trend bursa yang lain. Mempertimbangkan hal tersebut maka jumat kemarin saya invest lagi di reksadana TRIM biarpun tidak banyak. Alhamdulillah hari jumat kemarin merupakan titik terendah TRIM sehingga saya bisa membeli dengan harga yang murah.
Ternyata prediksi saya dan para pakar benar, senin kemarin IHSG rebound dan naik kelevel diatas 1700, dan mengakibatkan harga TRIM juga naik, lumayan loh hanya beda sehari aja udah untung, biarpun belum sampai ketitik sebelum terjadi trend penurunan.
Hal tersebutlah yang menguatkan saya untuk membagi portofolio investasi ke TRIM. Lumayankhan biarpun sempet deg-degan tapi ternyata bisa mendapatkan return yang ok. Kalo udah invest setahun dan jumlahnya sudah banyak, baru diambil untuk buka usaha baru atau beli mobil baru dech,heheheh.

No comments: